Hiruk pikuk kendaraan bermotor di MI Hidayatun Najah yang terletak di Latsari Tuban dipagi hari terutama dihari Senin seakan sudah menjadi pemandangan yang biasa, orang tua mengantarkan anak, guru menyambut di balik gerbang MI. Sementara itu, di halaman MI terlihat beberapa siswa sedang mempersiapkan diri mejadi petugas upacara bendera dan siswa-siswa yang sudah datang ikut bergabung dalam barisan. Namun upacara bendera kali ini tidak seperti biasanya, ada pihak kepolisian dari sektor tuban yang datang ke sini.
Upacara pun dimulai semua siswa, guru dan karyawan MI dan MTs Hidayatun Najah sudah berada di barisan masing-masing. Upacara terlihat khidmat. Bapak Kusmindar yang mewakili kapolsek Tuban terlihat gagah saat menjadi pembina upacara. Yup, benar upacara kali ini dibina langsung oleh pihak polsek Tuban.

Upacara1

Bapak Kusmindar menghimbau supaya siswa-siswi baik tingkat MI maupun MTs untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak baik dan tidak melakukan tindakan yang tidak baik serta harus dilandasi dengan sifat jujur, karena setiap tindakan yang tidak baik dapat merugikan diri sendiri, juga bisa mengganggu masa depannya nanti. lebih lanjut Bapak Kusmindar menjelaskan bahwa semua catatan kepolisian terhadap perilaku tidak baik yang dilakukan oleh seseorang tidak akan terhapus akan terus ada, oleh sebab itu kita harus menjaga perilaku kita. Himbauan tersebut disampaikan akibat maraknya kasus baik siswa menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan di media massa. (A.s)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments