Prestasi Mi Hidayatun Najah semakin berkibar, seringnya peserta didiknya memboyong piala dari berbagai event, kini semakin gemilang dengan pencapaian prestasi Kepala Madrasahnya.

Kepala MI Hidayatun Najah, ustadzah Siti Umi Choiriyah, S.Pd.I dinobatkan sebagai juara II Kepala Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Berprestasi Kementrian Agama Kabupaten Tuban Tahun 2020. Prestasi itu diraihnya setelah mengikuti Kompetisi Kepala Madrasah Berprestasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tuban pada setiap tahunya.

Sehubungan dengan masa pandemi, penyerahan piala dan piagam penghargaan diserahkan secara individu bersamaan pada Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama pada tanggal 3 Januari 2021.

“Alhamdulillahirabbil’alamin, prestasi ini semata-mata saya dedikasikan untuk Madrasah Hidayatun Najah tercinta, ini pencapaian kita bersama, semoga semangat juangnya bisa menular ke guru-guru yang lain.” Papar ustadzah umi sesaat setelah menerima piala dan piagam penghargaan.

Dengan penuh semangat beliau memberikan wejangan kepada kita semua bahwa sebuah prestasi adalah sebagai simbol seseorang pernah berjuang, pantang menyerah dan terus mencoba. Nilai itulah yang perlu kita teladani, dengan motivasi yang beliau sampaikan semakin memantik semangat guru-guru dan peserta didik MI Hidayatun Najah untuk semakin lebih baik di masa depan.

Selain memiliki jiwa leadership yang bagus, Ustazah yang akrab disapa β€œUmi” ini mempunyai kegemaran membaca buku dan menulis. Baginya kegiatan membaca dan menulis sama asyiknya dengan tamasya, “sama-sama dapat menenangkan pikiran.” Katanya.

Ibu dari tiga anak ini sudah melahirkan 12 karya buku antologi dan 5 karya Buku solo.
Dari semangatnya pada dunia literasi inilah dalam masa 2 tahun kepemimpinanya MI Hidayatun Najah mampu melahirkan sebuah karya buku antologi guru berjudul “Pena Cinta untuk Hijah” dan dua jilid karya buku antologi siswa berjudul “Berbagai Tawa Cerita” yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menulis Buku Chapter IV Nasional.

Sebelum menjadi Kepala Madrasah, Ustazah Umi berpengalaman mengemban amanah sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum selama delapan tahun. Tak heran sosoknya yang pembelajar juga mengantarkan beliau pada tahun 2016-2017 berkesempatan mendapatkan amanah sebagai fasilitator Daerah (fasda) Kabupaten Tuban sebagai pelatih penggunaan buku bacaan berjenjang bagi kepala sekolah dan guru SD/MI progaram USAID PRIORITAS.

Kegigihan beliau untuk terus belajar semakin terbukti dalam waktu setahun berjalan ustazah Umi gigih berupaya mengenalkan dan menciptakan habitat Guru Merdeka Belajar dalam penerapan kegiatan belajar mengajar di MI Hidayatun Najah. Walau tak mudah beliau tak menyerah selalu memberikan motivasi kepada semua guru untuk menerapkan pembelajaran yang berpihak pada anak.
Maka tidaklah berlebihan jika kami sangat terinspirasi oleh jiwa pembelajar beliau.

Reporter: Syafa’

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments