Segenap guru dan karyawan Mi Hidayatun Najah gelar rapat kerja ,( Rabu – kamis, 23 – 24 /12/2020).
Segenap guru dan karyawan Mi Hidayatun Najah gelar rapat kerja ,( Rabu – kamis, 23 – 24 /12/2020).

Rapat yang berlangsung dua hari itu untuk mempersiapkan program dan administrasi awal semester 2, serta untuk meningkatkan kolaborasi antar guru.

Selain karena kebutuhan tahunan rapat kerja juga merupakan amanah Undang – undang yakni Permendikbud No. 15 tahun 2018 tentang pemenuhan beban kerja guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah, dan Permendikbud No. 22 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, bahwasanya seorang guru harus mempersiapkan perencanaan dalam mengajar.

Mengingat pada saat ini adalah masa pandemi, maka raker yang biasanya dilaksanakan selama 3-4 hari, kali ini hanya diadakan 2 hari saja yaitu pada hari Rabu-kamis 23-24 Desember 2020 dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan penularan C-19., jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Tahapan rapat kerja dibuka langsung oleh kepala MI Hidayatun Najah Hj. Siti Umi Choiriyah, S.Pd.I sekaligus memberikan arahan. “ MI hidayatun Najah adalah lembaga pendidikan yang unggul namun tetap melakukakan evaluasi supaya lebih baik lagi”.
Ustadzah yang akrab dipanggil ustadzah Umi itu menuturkan “ pentingnya menjaga kualitas Lembaga melalui rumus 3 simpul mutu pendidikan yaitu Kepala Madrasah, Guru dan Management mutu. Tentu ini menjadi tantangan bagi MI Hidayatun Najah di masa-masa mendatang, maka dari itu, semua pendidik dan tenaga kependidikan harus bersatupadu atau kerja barengan untuk mencapai tujuan bersama“.

Tak hanya berhenti sampai disitu, rapat kerja ini juga diisi sosialisasi program kerja dari para Wakil Kepala Madrasah pada bidang kurikulum, akademik, Al-Qur;an, kesiswaan, humas dan sarana prasarana. Sedangkan Hari kedua rapat kerja agendanya penyusunan perangkat pembelajaran oleh semua guru.

“Alhamdulillah acara Raker berjalan lancar, mudah-mudahan dengan kegiatan Raker ini semua guru siap dalam menyongsong Kegiatan Belajar Mengajar di semester 2 dan meningkatkan kekompakan seluruh pendidik MI Hidayatun Najah.” imbuh ustadzah Umi sebelum menutup acara raker, dan disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir. (Syafa’)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments