Tuban, Senin, 25/11/2019, hari yang menyenangkan bagi siswa-siswi MI Hidayatun Najah. Salah satu program Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) di lembaga ini adalah lomba hias kelas. Untuk menciptakan kelas yang ideal harus memenuhi kriteria yaitu rapi, kreatifitas, penataaan ruang dan pencahayaan kelas.

Kriteria ini meliputi hiasan kelas yang kreatif dan rapi yaitu peralatan kelas tersusun rapi, tidak ada coretan dinding, dan tidak ada sampah sedangkan untuk aspek ventilasi meliputi tidak pengap dan berbau, cahaya yang mencukupi dan sirkulasi udara yang baik

Tujuan dari lomba kelas yaitu; 1. Menciptakan suasana nyaman dalam proses belajar mengajar; 2. Mampu meningkatkan semangat siswa dalam belajar di sekolah; 3. Menumbuhkan kreativitas baik warga sekolah maupun warga kelas; 4. Bisa menjadi sumber belajar bagi siswa dengan hiasan yang ada di dinding; 5. Menjadi kebanggan bagi warga sekolah, maupun warga kelas. selain itu, lomba hias kelas ini juga selaras dengan salah satu program madrasah, yaitu Madrasah adiwiyata.

Lomba ini melibatkan kekompakan antara wali kelas dengan peserta didik. dalam lomba ini yang bertindak sebagai dewan juri adalah bapak Pengawas Tingkat Dasar, Drs. Muhlasin dan Direktur LPI bapak M. Fauzi, M.A.
Alhamdulillah, Ucapan selamat bagi para juara terdengar diumumkan oleh panitia pada saat pelaksanaan upacara Hari senin tanggal 2 Desember 2019. Penyerahan penghargaan berupa piagam penghargaan dan beasiswa diserahkan langsung oleh kepala madrasah ustadzah Siti Umi choiriyah, S.Pd.I, beliau menyampaikan pesan kepada para juara untuk selalu menjaga keindahan, kebersihan dan kenyamanan kelas secara berkesinambungan, tidak hanya saat ada lomba saja dan ucapan semangat juga memotivasi peserta dari kelas lainya yang belum beruntung menjadi juara . Berikut adalah pengumuman juara lomba hias kelas MI hidayatun Najah T.P 2019/2020.
Juara 1 : kelas 2A
Juara 2 : Kelas 4D
Juara 3 : Kelas 2C
semoga cita-cita MI Hijah untuk menyiapkan peserta didik yang berprestasi unggul, kreatif, berakhlaqul karimah dan berwawasan lingkungan dikabulkan oleh Allah Tuhan yang maha indah.

Penulis : UN
Editor : UCH

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of