Ini nih… kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu bagi siswa-siswi selepas Kegiatan PAS Tahun Pelajaran 2019/2020. Class meeting. Maka sudah menjadi kebiasaan MI Hidayatun Najah untuk melaksanakan kegiatan classmeeting sebagai ajang permainan yang dilombakan diikuti antar kelas. Dan disitu pula boleh adu kreatifitas, kekompakan setiap warga kelas, boleh berteriak sekeras-kerasnya, memberi semangat pada rekan-rekannya yang sedang berlaga di arena pertandingan.
Tepat di hari selasa, 17 Desember 2019, setelah melaksanakan Shalat Dhuha, seluruh siswa memadati halaman sekolah. Masing-masing perwakilan siswa bersiap untuk mengikuti Lomba tarik menarik tambang. Sontak saja, para pendukung dari masing-masing kelas berteriak menyemangati perwakilan kelasnya yang bertanding. Ayo, ayo, ayo! Begitu teriakan mereka dengan lantang. Walaupun harus bersusah payah menarik tambang, para peserta lomba puas dan antusias dengan dengan kegiatan ini.
Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta didik dari kelas I sampai kelas VI yang membutuhkan waktu selama 2 hari dengan pergantian jadwal perjenjang yaitu kelas I sampai kelas III nonton bareng di hari pertama dan lomba tarik tambang di hari kedua, sebaliknya kelas IV sampai VI lomba tarik tambang di hari pertama dan nonton bareng di hari kedua.

Class meeting di lembaga MI Hidayatun Najah ini bertujuan untuk merefresh kembali urat saraf peserta didik setelah melaksanakan UAS dan untuk menjalin tali silaturahim antar kelas sehingga tumbuh jiwa ukhuwah Islamiah antar peserta didik baik kelas atas maupun kelas bawah, sehingga kakak kelas lebih menyayangi adik kelasnya maupun adik kelas yg akan lebih menghargai kakak kelasnya serta melatih jiwa sportivitas anak dalam kegiatan lomba tarik tambang.
Kegiatan classmeeting 2019 telah usai dilaksanakan. Pada akhirnya, lomba antar kelas tahunan tersebut menghasilkan 2 kelas “juara” yaitu kelas 3B sebagai juara kelas jenjang bawah dan kelas 6B sebagai juara jenjang kelas atas.
Semoga kegiatan classmeeting tahun selanjutnya dapat berlangsung lebih baik lagi dan menghasilkan kelas-kelas juara di masa mendatang.

Reporter: Alimah
Editor: Uch

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of